14 May 2016

Membuat Layout Design Web Menggunakan Boostrap Dengan Mudah

  No comments
Design sebuah web akan menjadi sebuah penilaian pertama yang diberikan oleh user saat mengakses WEB/WebApp kita.

Seperti dikehidupan nyata, dipungkiri atau tidak, penampilan merupakan suatu Aspek yang pertama kali dinilai Orang saat melihat kita, Jika penampilannya menarik, umumnya orang langsung menyukai kita,

 namun jika Penampilan kita "Kurang Menarik" maka akan ada anggapan bahwa Kita adalah orang yang "kurang baik" karena tampilan yang "Kurang Menarik" tadi.

Kembali ke pokok bahasan, untuk membuat sebuah Layout interface Web menggunakan boostrap ternyata sangat mudah, namun yang jadi sedikit masalah adalah kemampuan kita mengingat Atribut yang ada pada Bootstrap.

Untuk developer web dengan jam Terbang tinggi, sebenarnya hal ini bukan masalah karena seiring berjalanya waktu pasti akan banyak atribut yang sudah diluar kepala (Red : Hafal).

Lalu bagaimana dengan developer yang belum begitu mahir ? ini menjadi masalah karena banyaknya atribut Bootstrap yang tidak mungkin bisa dihapal satu persatu dalam waktu singkat. Kecuali anda mempunyai daya Ingat yang tinggi :D

Ternyata Problem ini ada solusinya, Solusinya adalah mendesain Layout menggunakan Sebuah aplikasi Online yang beralamatkan di www.layoutit.com. disini anda bisa membuat layout hanya dengan Modal Klik tanpa harus Coding lagi.

Bahkan Developer yang sudah mahir pun kadang mengikuti cara ini untuk mempersingkat waktu. saya sarankan untuk anda yang baru mau mengenal Boostrap alangkah baiknya tidak menggunakan Tools ini melainkan Coding Manual untuk memperkuat pengetahuan tentang atribut pada Bootstrap.

karena jika anda menggunakan tools ini akan muncul rasa malas untuk menghapal yang membuat kita ketergantungan terhadap tools ini dan bisa jadi anda tidak akan mengerti Penggunaan atribut CSS bootstrap jika dihadapkan langsung dengan Isi Code Desain anda sendiri.

Yup, Munkin Cukup Sekian dan terima kasih :D

No comments :

Post a Comment