20 May 2016

Setting EnGenius ENH200EXT Sebagai Client

Tags

Hari ini bertepatan dengan pindahnya saya ke tempat tinggal baru, saya ingin menceritakan sedikit pengalaman Saya tentunya seputar Jaringan Wireless. Ceritanya ditempat tinggal baru saya, saya belum punya koneksi internet, Berbekal sedikit trik mencari password menggunakan Metode WPS yang pernah saya tulis sebelumnya dan Bermodalkan Antena wireless EnGenius ENH200EXT saya pun bisa berinternet ria :D. Membobol passwordnya Jangan dicontoh , cukup settingan EnGeniusnya saja yang dicontoh :D.

Tutorial Setting ENH200EXT akan saya jelaskan menggunkan Gambar

Gambar diatas adalah halaman Awal/Default/Index ENH200EXT
Selanjutnya Perhatikan gambar dibawah ini


Setelah mengklik "Site Survey" Anda akan di hadapakan pada tampilan berupa List Wireless yang ada di sekitar anda, pilih salah satu yang ingin anda hubungkan dengan ENH200EXT anda. Setelah itu anda akan dikembalikan ke halaman sebelumnya, lalu akhiri lanngkah ini dengan memilih Tombol Save
Di Menu ini sebenarnya tidak harus (Optional) karena Posisi radio kita yang menjadi Bridge maka settingan IP tidak mutlak dilakukan, namun tetap perlu agar anda masih bisa mengakses radio EnGenius Anda, caranya dengan mengisi IP secara Manual/Static
Sampailah Pada langkah terakhir, dengan masuk ke menu Save/Reload lalu klik Save


Sekian dan Terima Kasih 


 


EmoticonEmoticon