24 May 2016

Solusi Untuk Casing PC yang Nyetrum

Pernakah anda menyentuh sebuah casing PC/Komputer yang menyetrum, Jika pernah berarti anda senasib dengan saya :D. Sebelum-sebelumnya saya sering kali merasakan setrum saat menyentuh Casing PC namun tegangan yang mengalir terbilang sangat kecil, karena rasanya waktu kesetrum hanya geli-geli gatal, namun belum lama ini salah satu PC saya setrumnya lebih kuat dari biasanya, bahkan jika saya prediksi, Tegangannya sama seperti waktu kesetrum langsung dari terminal.

Setelah Googling sana-sini saya akhirnya menemunkan secercah petunjuk menghilangkan Tegangan listrik yang ada di Casing PC yaitu dengan cara menetralkan Grounding. 

Langkah Kerjanya pun simpel cukup menyediakan Seutas Kabel (Panjang disesuaikan kebutuhan), dan Paku yang di Tancapkan di lantai atau dinding Beton rumah anda. Anda tinggal menyambungkan kabel Ke Paku Yang sudah di pasang di dinding dan ujung kabel satunya lagi dihubungkan di salah satu Baut yang ada di Casing PC/Komputer

Teori ini belum bisa saya jelaskan Cara kerjanya, karena saya kurang memahami dunia Kelistrikan, Yang penting tujuan saya yaitu menghilangkan Listrik dari Casing PC sudah bisa teratasi.


EmoticonEmoticon