Kupas Tuntas Pembahasan Tentang AGC Blogspot | Catatan Lamers

26 August 2016

Kupas Tuntas Pembahasan Tentang AGC Blogspot

  No comments
Auto Generated Content atau yang lebih akrab dikenal dengan sebuatan AGC, sudah bukan menjadi hal baru dikalangan para Blogger dan Publisher Ads. Penggunaan AGC oleh para Blogger dimaksudkan untuk mempermudah dan mempersingkat waktu untuk Memanage Blog atau Web.
Kupas Tuntas Pembahasan Tentang AGC Blogspot

Jadi dengan adanya AGC maka salah satu tugas yang harus dikerjakan oleh para blogger menjadi Berkurang. Tugas para Blogger hanya tersisa Optimasi dan Customize Blog atau webnya, sedangkan untuk Tugas untuk mempublish artikel sudah di gantikan Oleh adanya AGC ini.
Baca Juga : Rangkuman tips blogging dari para mastah
Berdasarkan argumen saya pribadi, Para Blogger terbagi secara umum atas 2 kategori, 
  • Kategori pertama yaitu, Blogger yang memang Passionya adalah menulis dan menulis, Blogger jenis ini tidak begitu peduli dengan pendapatan dari Ads, Karena memang tujuanya bermain Blog hanyalah untuk sekedar menulis dan share kepada para pembacanya. Biasanya Blogger kategori seperti ini lebih senang melihat Analytics pengunjung ketimbang Analytics Revenue (Pendapatan). 
    Kupas Tuntas Pembahasan Tentang AGC Blogspot
  • Kategori kedua adalah, Para blogger yang tujuanya adalah mencari Rejeki sampingan dengan bermain Blog. Kategori Blogger ini umumnya tidak begitu mementingkan Kualitas konten yang ada di Blognya, yang penting Blog yang ia kelola bisa menghasilkan Pendapatan. walaupun tak jarang juga kita temui para Blogger yang memang Bertujuan mencari pendapatan namun tetap menjaga Kualitas Konten yang ia publish. Umumnya pula, para blogger yang fokus ke pendapatan akan mencoba berbagai hal untuk meningkatkan Revenue , mulai dengan menggunakan tekhnik legal hingga tekhnik-tekhnik Blackhat
    Kupas Tuntas Pembahasan Tentang AGC Blogspot


Kembali ke AGC, pendapat saya pribadi AGC termasuk dalam kategori teknik BlackHat (Ilegal) karena pada dasarnya Fungsi dari AGC adalah membuat Postingan secara otomatis dengan mengambil data postinganya dari Web atau blog lain. Bukankah hal seperti ini bisa dibilang Pencurian ? karena AGC akan mengambil Postingan dari web/blog lain untuk ditampilkan di Web/Blog yang di pasang AGC tanpa seijin pemilik asli dari Postingan-postingan yang di ambilnya tersebut.
Baca Juga : Antisipasi Blog anda dari Serangan AGC
Kupas Tuntas Pembahasan Tentang AGC Blogspot

Jadi jika anda berniat untuk menjadi Blogger dengan menggunakan Teknik AGC maka sebaiknya anda pikirkan kembali matang-matang. Baik dan tidaknya penggunaan AGC ada ditangan anda, karena tidak bisa dipungkiri lagi, tak sedikit para blogger yang berhasil mengeruk penghasilan yang besar dengan menggunakan AGC. dan Penghasilan yang besar inilah yang menjadi pemicu banyak para Blogger untuk menggunakan AGC.
Kupas Tuntas Pembahasan Tentang AGC Blogspot

Perlu anda ketahui juga, penggunaan AGC memiliki dampak negatifnya juga, yaitu mulai dari menimbulkan kemarahan dari pemilik Konten Aslinya hingga Banned/Deindex dari Google atau mesin pencari lainya karena Blog yang menggunakan AGC kerap kali di anggap Blog Spam oleh Mesin pencari.
Baca Juga : Tips Optimasi Situs Mobile dari Adsense Indonesia
Salah satu AGC yang populer dikalangan para blogger adalah WP-Automatic dan ada Juga yang namanya StupidPie yang dijual oleh Internet Marketing Dojo. Perbedaan dari kedua jenis AGC ini adalah, WP-Automatic bisa anda gunakan gratis, sedangkan StupidPie berbayar. kedua AGC tersebut diatas termasuk dalam kategori Plugin AGC yang dikhususkan bagi pemilik blog atau web yang menggunakan Platform Wordpress.
Baca Juga : Dapatkan Segera StupidPie Versi Terbaru
Kupas Tuntas Pembahasan Tentang AGC Blogspot

Untuk para blogger yang web/blog miliknya menggunakan Platform Blogspot, tidak bisa menggunakan AGC WP-Automatic ataupun StupidPie. Namun tetap saja ada jalan untuk membuat Blog AGC yang menggunakan Platform Blogspot tanpa harus menggunakan StupidPie ataupun WP-Automatic. Jika pada AGC dengan Platform Wordpress maka AGC nya dalam bentuk Plugin sedangkan untuk AGC pada platform Blogspot, AGC nya tidak berbentuk Plugin atau tools melainkan Hanyalah Trik AGC.
Baca Juga : Bikin Blog AGC Gratis Bermodal WP-Automatic
AGC untuk Wordpress dan AGC untuk Blogspot pada hakikatnya adalah sama saja, karena fungsi utamanya adalah mempermudah proses pengisian Artikel atau konten pada web atau blog. Perbedaan yang paling mendasar adalah, jika menggunakan AGC Wordpress, AGC akan mencari artikel atau bahan postingan secara otomatis sesuai dengan konfigurasi yang sudah di setting oleh pemilik web Atau Blog. Sedangkan untuk AGC Versi Blogspot, sumber artikel atau konten masih harus dilakukan secara manual oleh para pemilik Blog dengan cara mencari bahan melalui Serach Engine atau mesin pencari 
Kupas Tuntas Pembahasan Tentang AGC Blogspot

Dipostingan saya sebelumnya saya pernah menulis tentang AGC Bang Will khusus pengguna Blogspot. dan AGC ini termasuk AGC premium alias berbayar dan untuk mendapatkanya harus membayar sejumlah uang kepada pemiliknya. Awalnya saya mengira AGC Bang Will ini adalah berbentuk Tools atau Script atau Plugin atau apalah, tapi ternyata hal itu tidak sesuai dengan Ekspetasi saya. karena ternyata AGC bang will yang dijual ini hanyalah sebuah Trik saja yang sudah pernah saya baca jauh hari sebelum AGC Bang will ini muncul di permukaan. Walaupun begitu, AGC bang will inilah yang menjadi motivasi buat saya untuk menulis artikel ini dan membahas lebih dalam tentang AGC Blogspot.

Tekhnik AGC untuk blogspot adalah seperti ini
  • Tentukan Niche atau topik pada Blog anda
  • Jika anda sudah memiliki niche atau topik untuk Blog anda Maka kita lanjut kelangkah selanjutnya
  • Anggap saja Niche blog anda adalah Tentang "Resep Makanan", maka hal yang harus dilakukan adalah mencari Sumber Artikel dengan menggunakan kata kunci seperti niche tersebut atau sejenisnya.
  • Cara mencari sumbernya pun mudah, Cukup buka Google.com melalui Browser anda (Firefox/Chrome) lalu ketikan keyword berikut "site:blogspot.com resep makanan" lalu tekan enter
    Kupas Tuntas Pembahasan Tentang AGC Blogspot
  • Akan muncul banyak blog yang berisi keyword "Resep makanan"
  • Langkah selanjutnya adalah melihat RSSnya dengan menambahkan code ini /atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500 dibelakang URL atau Link blog tersbut. 
  • Cari Blog yang feednya full seperti pada gambar dibawah ini
    Kupas Tuntas Pembahasan Tentang AGC Blogspot
  • namun jika yang rss blognya tampil seperti ini, maka cari lagi Feed dari blog lain yang Feednya Full seperti pada Gambar seblumnya.
    Kupas Tuntas Pembahasan Tentang AGC Blogspot
  • Jika anda telah menemukan Blog yang Feednya full maka langkah selanjutnya adalah Tekan CTRL + U lalu Tekan CTRL+S untuk menyimpan semua Code yang tampil dengan ekstensi XML.
    Kupas Tuntas Pembahasan Tentang AGC Blogspot
  • Setelah tersimpan, sekarang masuk ke Dashboard Blogger anda lalu Klik menu Setelan - Lainya
    Kupas Tuntas Pembahasan Tentang AGC Blogspot
  • Dibagian Paling atas klik Import Konten, Lalu Pilih file XML yang tadi sudah di download tadi
  • Jika anda Mencentang "Publikasikan Semua Post" maka Postingan yang di Import tersebut akan langsung terpublish, dan jika anda tidak mencentangnya maka Postingan yang diimport tidak Langsung di Publish melainkan masih dalam Draft yang di import
    Kupas Tuntas Pembahasan Tentang AGC Blogspot
  • Tak butuh waktu lama, Blog anda sudah memiliki postingan tanpa harus anda ketik sendiri
  • Jika ingin postingan yang lebih banyak lagi, maka ulangi lagi mulai dari mencari Blog dengan tampilan RSS penuh dan Lanjutkan kembali mengimport File XML nya
  • Selesai.
Teknik seperti diatas adalah sebagian isi dari AGC Bang will yang dijual tadi, yang mana Teknik seperti ini sebenarnya sudah banyak beredar di Artikel-artikel yang ada di blog-blog lainya. Namun, Selain teknik diatas, AGC Bang will memiliki trik tambahan yang mungkin tidak terpikirkan oleh banyak orang yaitu membuat konten yang diimport menjadi Unik agar tidak sama persis dengan Konten aslinya untuk menghindari Duplikat konten. Karena jika Mesin pencari mendeteksi adanya Duplikat konten pada Blog atau web anda, maka reputasi blog anda akan buruk karena akan dianggap Blog SPAM (Sampah) yang hanya asal Copy Paste saja dan parahnya, bisa saja Blog anda akan Deindex atau bahkan berujung pada BANNED
Kupas Tuntas Pembahasan Tentang AGC Blogspot

Jika pada Wordpress ada plugin berupa WP-Spinner yang betujuan untuk merubah konten yang diambil dari StupidPie dengan cara mengganti beberapa kata dengan kata lainya yang memilki arti serupa agar konten yang dipublish tidak sama persis dengan aslinya, Contoh jika ada Kalimat seperti ini "Saya ingin Kencing" maka WP-Spinner akan merubahnya menjadi "Aku mau buang air kecil".
Baca Juga : Gratis Untuk anda AGC Bang Will Komplit
Karena di Platform Blogspot belum tersedianya Tools atau plugin yang serupa dengan WP-Spinner maka untuk membuat Konten yang unik, AGC Bang Will memberikan solusinya dengan trik menambahkan beberapa Kalimat di Awal Postingan dan di Akhir Postingan agar postingan yang di Import menjadi tidak 100% Mirip. karena ada baris paragraph tambahan yang tidak ada di konten aslinya.
Kupas Tuntas Pembahasan Tentang AGC Blogspot

Untuk cara menambahkan  Paragraph pada awal dan akhir Konten bisa anda baca di panduan AGC Bang Will Versi 1 yang bisa anda Download dipostingan saya sebelumnya.

Selain trik Menambahkan paragraph di awal dan akhir konten, AGC Bang Will V1 mempunya trik lain yaitu dengan memodifikasi Robot.txt dan Tag Tajuk Robot. Namun untuk maksud dan tujuan di lakukanya perubahan pada Robot.txt ini tidak saya mengerti. Dan jika anda ingin menerapkan trik ini silahkan Baca di Petunjuk yang ada di dalam File ZIP AGC Bang Will V1. yang bisa anda download di Postingan saya sebelumnya.

Pada AGC Bang Will V2, terdapat Trik baru lagi untuk menghindari Duplikat Konten, yaitu memodifikasi Judul Artikel awal dan akhir judul artikel yang akan di Import, agar Judulnya tidak sama persis seperti judul aslinya, untuk cara penerapanya Silahkan Download AGC Bang Will Versi 2 yang ada di postingan sebelumnya, didalam file ZIP terdapat sebuah Video panduan untuk merubah Judul konten yang akan di Import.

Oke Sekian dulu dari saya, Terima Kasih telah singgah dan membaca sedikit informasi yang saya tulis ini :D
Salam blogger :D

No comments :

Post a Comment