17 July 2016

Solusi Atasi Hang/Stuck Setelah Menangkap Pokemon di Pokemon Go

  No comments
Seperti yang telah saya informasikan sebelumnya pada artikel pertama saya yang membahas tentang Pokemon Go, bahwa Pokemon Go baru rilis dibeberapa negara saja. Sedangkan di Indonesia sendiri belum resmi dirilis. Namun, walalupun belum dirilis, kita tetap bisa bermain Pokemon Go dengan Mendownload Versi Beta melalui Link External yang sudah saya sediakan di Artikel Pertama saya Tersebut.
Solusi Atasi Hang/Stuck Setelah Menangkap Pokemon di Pokemon Go
Stuck Pokemon GO
Karena masih versi beta, maka akan ada beberapa Bug atau masalah yang akan anda rasakan saat menggunakan Pokemon Versi ini. salah satunya adalah kadang anda akan mengalami stuck atau hang atau freeze saat setelah menangkap Pokemon. Menurut Niantic (Perusahaan Developer Pokemon Go), kejadian Freeze sesaat setelah menangkap Pokemon ini dikarenakan sibuknya server Pokemon Go melayani permintaan user yang begitu banyak dalam waktu bersamaan.

Dan untuk mengatasi hal ini, sesaat terjadinya Freeze, tunggu hingga Ikon Poke Ball berwarna merah putih yang ada di sudut sampai berhenti berputar, lalu tutup/minimize (Menekan tombol Home) aplikasi Pokemon Go.selanjutnya masuk ke menu Setting - Application - Pokemon Go lalu pilih Force Stop.
Solusi Atasi Hang/Stuck Setelah Menangkap Pokemon di Pokemon Go

Anda tidak perlu kuatir dengan Pokemon yang sebelumnya anda tangkap sebelum terjadinya freeze. Pokemon tersebut tetap akan ada. dan Untuk memastikanya anda bisa mengeceknya pada list Pokemon pada jurnal anda.

Nah sekian dahulu, saran saya untuk kita yang berada di Indonesia, lebih baik menunggu hingga versi Resminya dirilis dan bisa diunduh dari Playstore untuk menghindari Hal-hal yang tidak diinginkan.



No comments :

Post a Comment