23 November 2017

Simple & Responsive Login Hotspot Template With Live Chat

Assalamualaikum
Kali ini saya akan membagikan sebuah template login hotspot yang menurut saya sangat keren karena desainya yang simpel, ringan, responsive enak dipandang dan lebih kerennya lagi template ini dilengkapi dengan fitur Live Chat.

Template login hotspot ini saya dapatkan di salah satu Group RT/RW Net Indonesia, ada salah seorang member yang share template ini namun saya lupa namanya (Maaf om :D). Karena saya rasa template login hotspot ini sangat bagus makanya saya share lagi disini (moga2 yang punya gak marah :D) supaya besok-besok kalau filenya hilang dari komputer saya , bisa saya cari lagi melalui postingan ini.

Ini dia Tampilan depan login hotspotnya jika dibuka dari PC/Komputer
Kalo gambar dibawah ini tampilan Chat yang ada dihalaman login
Tampilan halaman statusnya kayak gini
Karena template ini menggunakan Bootstrap maka jelas template ini pun responsive, ini dibuktikan dengan tampilan halaman login yang ikut menyesuaikan dengan layar ketika diakses dari smartphone atau handphone seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini
Untuk fitur chatnya menggunakan Telegram, jadi anda (Owner Hotspot) harus punya ID telegram dulu untuk bisa menggunakan Fitur chat ini. Cara penggunaan fitur chat ini pun sangat simple yaitu
  • Download dan Install dulu Aplikasi Telegram di Smartphone atau di PC
  • Lakukan registrasi akun telegram (khusus yang belum punya akun)
  • pada kolom Search/cari ketikkan @IntegramBot lalu pilih
  • Klik Start maka akan muncul balasan berupa Chat ID, Copy Chat ID tersebut
  • Buka file login.html dan status.html lalu scroll pada bagian bawah lalu masukan Chat ID tersebut di bagian yang ditandai seperti pada gambar dibawah ini. Lalu save .
  • Upload seluruh file template login hotspot kedalam mikrotik
  • Masuk kemenu IP-Hotspot-Wallet Garden lalu tambahkan sebuah rules baru seperti pada gambar dibawah ini. Tujuanya agar file javascript yang ada di login.html dan status.html bisa dipanggil walaupun dalam keadaan user belum login sehingga Chat bisa berfungsi
  • Hasil ujicoba chat yang saya lakukan bisa anda lihat pada gambar dibawah ini


File Template Login hotspot ini sudah saya ada beberapa bagian yang saya ubah, lebih tepatnya saya hilangkan Seperti menu Paket, dan juga menu registrasi karena saya tidak membutuhkan menu-menu tersebut. Karena itu saya akan memberikan 2 versi file template login hotspot ini, yang versi saya dan versi originalnya

Versi Saya 

Versi Original

Oke Sekian dan Terima kasih
Wassalam

10 komentar

Punya saya jalan kok mas,.
coba di periksa lgi mungkin ada yg salah atau kelupaan

trial nya kok gk muncul apa nya ya om

Download versi Orinya mas..
kalo versi sy, udah sy hapus trialnya

mass... ip telegramnya harus di by pass dulu ya?

punya saya sudah muncul tampilan live chat nya dan bisa di chat tp kok ke telegram gak masuk ya?

mas kiki, udah ambil chat id dari Bot belum?
oia Nanti chatnya masuk di Bot integram tsb

Tutor kayaknya udah jelas..masih pada bingung cwieiiw

Bingung di mananya mas Jhon

MANTAP GAN!!!

thanks berat, udah sukses

btw agan ada salah ketik, bukan integram tapi inteRgram

form nya gak jalam om, mnt bantuannya


EmoticonEmoticon