Flashing Oppo A37f Untuk membuka Pattern Lock | Catatan Lamers

26 April 2018

Flashing Oppo A37f Untuk membuka Pattern Lock

  No comments
Assalamualaikum
Postingan kali ini membahas tentang Tutorial Flashing Oppo A37F yang terkunci atau lupa password, pola/Pattern Lock.


Seperti biasa, Kasus yang umum saya jumpai yaitu Android yang terkunci entah menggunakan Pin/ Password/ Fingerprint ataupun Pola/Pattern Lock. 

Penyebabnya pun beragam, ada yang katanya tiba2 salah walaupun udah masukin password yang bener, ada yang beneran lupa, ada yang terkunci karena dijailin teman/kakak/adik/pacar dsb, dan ada juga yang nemu Android dijalan yang dalam keadaan terkunci tapi ngakunya punya dia sendiri.

Pasien kali ini adalah Smartphone Android Oppo A37f yang dalam keadaan terkunci menggunakan Pattern Lock. Langkah awal yang saya coba adalah melakukan Reset (Wipe data) melalui Recovery namun gagal karena setelah Wipe, Pattern locknya tetap masih nongol, makanya mau tak mau harus di flashing.

Perlengkapan 
Langkah 
  • Extract File USB Driver sampai anda menemukan folder qcser
  • Matikan Oppo A37f lalu, sambil menekan tombol Volume Up dan Volume Down lalu Colok Kabel USB
  • Buka Device Manager, Klik kanan pada QHUSB_BULK lalu pilih update driver sotware lalu klik browse dan arahkan ke folder qcser
    http://catatan-lamers.blogspot.com/2018/04/flashing-oppo-a37f-untuk-membuka.html
  • Extract File flashing tools menggunakan Winrar lalu jalankan aplikasi Msm8x39DownloadTool.exe yang ada di dalam folder hasil extract tadi.
  • Klik Start untuk memulai Flashing. Tunggu hingga selesai sampai tulisan berubah menjadi warna hijau. Setelah itu anda bisa melepas kabel USB dan menghidupkan Oppo A37f dengan menekan tombol power selama -+10 detik.
    http://catatan-lamers.blogspot.com/2018/04/flashing-oppo-a37f-untuk-membuka.html
Sudah beberapa kali saya menangani Oppo A37f dengan kasus yang serupa, dan semuanya berhasil tanpa masalah. Namun berbeda dengan kasus kali ini, karena setelah proses flashing selesai, Oppo A37f ini tidak mau hidup, hanya bergetar getar saja dan tidak menampilkan gambar apapun di layar.

Jika anda mengalami hal yang sama, jangan panik karena solusinya sangat mudah, cukup dengan melakukan Flashing kembali seperti Cara diatas namun menggunakan Firmware yang berbeda. Link download untuk firmware bisa anda lihat dibawah ini


Oke cukup sekian dan Terima kasih
Wassalam

No comments :

Post a Comment