12 June 2016

Solusi Mengatasi Masalah Radius Server Is Not Responding di Login Hotspot Mikrotik

Tags

Pernakah anda mengalami Gagal Login Hotspot padahal username dan Password yang anda masukkan sudah benar dan muncul Notofikasi "Radius Server Is Not Responding" ?
Mungkin semua dari kita yang memiliki Hotspot Sistem Voucher pernah mengalami Hal ini, begitupun saya sendiri, dan untuk Mengatasi hal ini saya hanya merubah IP pada Radius dan Router pada Userman nya saja dan akhirnya Masalah ini bisa teratasi.

pada konfigurasi awal IP pada Radius dan Router pada Userman adalah 127.0.0.1
Setelah mendapati Notifikasi Error Radius Server Is Not Responding saya hanya mengganti IP 127.0.0.1 Dengan IP Port Mikrotik yang mengarah Ke WAN/Modem dalam hal ini adalah Port 1 yaitu 192.168.1.2

Hasilnya Seperti ini

Dan Masalah Radius Server Is Not Responding Akhirnya Bisa Teratasi

5 komentar

artikelnya sangat membantu.. terima kasih.

saya coba pakai rb 750 kok g bis terus y gan? mohon pencerahan

benar benar membantu gan makasih banyak

oke gaan,,, sangat membantu saya.


EmoticonEmoticon