03 August 2018

Tutorial Cara Ganti Font/Huruf Pada Xiaomi Tanpa Root

Assalamualaikum
Bagi para pengguna Android khususnya yang menggunakan merek Xiaomi banyak yang ingin mengganti font atau jenis huruf pada Smartphonenya namun terpaksa mengurungkan niatnya karena tidak terdapatnya menu atau settingan perubahan jenis Font atau huruf pada Pengaturan MIUI XIAOMI. Walaupun demikian, banyak juga tutorial tutorial yang memperlihatkan cara mengganti font Xiaomi walaupun tanpa harus melalui Setting/Pengaturan namun dengan Syarat Xiaomi Harus sudah dalam keadaan di Root.

Syarat bahwa Smartphone harus dalam keadaan Root inilah yang menjadi penyebab banyak orang yang tadinya berniat merubah font terpaksa gigit jari, gara-gara tak ingin Smartphone Xiaominya di Root, mungkin karena takut hilang Garansi setelah di Root.

Namun tenang saja, kali ini saya punya solusi yang sangat simpel dan mudah agar teman-teman pengguna Xiaomi bisa merubah font atau gaya huruf bahkan tanpa perlu di Root yaitu caranya seperti ini.
  1. Masuk ke Pengaturan lalu Setelan tambahan lalu Lokasi, ubah menjadi India
  2. Langkah ke 2, masih di menu pengatuan, buka aplikasi Terinstal lalu cari tema, lalu pilih Hapus data lalu pilih Bersihkan Cache
    Tutorial Cara Ganti Font/Huruf Pada Xiaomi Tanpa Root
  3. Langkah selanjutnya Reboot atau restart Xiaomi anda
  4. Setelah hidup kembali coba buka aplikasi tema maka akan muncul sebuah menu baru yaitu Font dan dimenu inilah anda bisa merubah huruf dengan memilihnya berdasarkan list yang tersedia disitu.
    Tutorial Cara Ganti Font/Huruf Pada Xiaomi Tanpa Root
    Menu Font pada Tema saat lokasi diubah ke India

Perhatikan gambar dibawah ini, ini adalah tampilan aplikasi Tema ketika Lokasi masih terpilih Indonesia. Terlihat hanya ada 3 menu dan tidak ada Font disitu, berbeda ketika Lokasi di ubah menjadi India, maka menu yang tadinya cuma 3, berubah menjadi 5 dan sudah ada menu font seperti pada gambar diatas.
Tutorial Cara Ganti Font/Huruf Pada Xiaomi Tanpa Root
Menu pada Tema saat lokasi terpilih Indonesia
Oke sekian dulu tutorial Ganti Font pada Xiaomi kali ini semoga bermanfaat buat anda para pembaca
Wassalam


EmoticonEmoticon