08 June 2018

Menggunakan Android Sebagai Remot STB Useetv Indihome

Assalamualaikum
Artikel kali ini saya tulis berdasarkan pengalaman saya ketika Remot UseeTV dari STB ZTE yang ada di tempat saya hilang, entah tersimpan dimana. Karena hal tersebutlah saya mencoba menggunakan Smartphone Android saya untuk menggantikan fungsi dari Remot STB yang hilang tadi.

Mungkin sudah banyak yang tau tentang cara ini, namun saya sendiri baru tau beberapa hari lalu karena keadaan yang bertepatan saja. Mungkin jika Remot STB tidak hilang saya masih belum tahu kalau ternyata Smartphone Android bisa digunakan untuk mengedalikan atau mengontrol Set Top Box (STB) UseeTV ZTE milik Telkom.

Oke langsung saja ya caranya sangat mudah, Seperti ini
  • Hubungkan STB dan Smartphone Android ke Jaringan WiFi yang sama
    Menggunakan Android Sebagai Remot STB Useetv Indihome
    STB dan Smartphone terhubung ke Wireless yang sama
  • Pada STB, Buka Usee Store lalu download Aplikasi Remote App
    Menggunakan Android Sebagai Remot STB Useetv Indihome
    Download Remot App dari Usee Store
  • Setelah itu langsung buka Aplikasi tersebut. Klik lanjutkan disudut kanan Bawah, setelah itu akan muncul dialog untuk memberikan nama pada STB.
  • Setelah selesai maka akan muncul 4 Digit angka pada tampilan aplikasi Remote app
    Menggunakan Android Sebagai Remot STB Useetv Indihome
  • Kita beralih ke Smartphone Android, Buka Google Playstore dan Download aplikasi Usee TV Remot. Setelah terdownload langsung dijalankan saja, maka otomatis Aplikasi akan mulai memindai keberadaan STB yang berada di jaringan wireless yang sama dengannya (Android).
  • Jika STB sudah di deteksi di Aplikasi pada Android, maka pilih nama STB tersebut dan masukkan 4 Digit Angka yang tadi ditampilkan di layar STB untuk menghubungkan (Pairing) Antara Android dan STB
    Menggunakan Android Sebagai Remot STB Useetv Indihome
    Nama STB yang terdeteksi di Android
  • Selesai


Sebenarnya pada masing-masing aplikasi (Remot App pada STB & UseeTV Remot pada Android) sudah ada petunjuk penggunaanya masing-masing, saya sendiri hanya sekedar menulis kembali menggunakan bahasa saya sendiri.

Oke Sekian dan Terimakasih
Wassalam

3 komentar

Bagaimana cara untuk download di usee store, sementara katanya remotenya hilang? Pinjam remote teman dulu atau gmn? Atau tv-nya layar sentuh?

Kenapa ya stb di HP saya tidak terdeteksi padahal wifi nya sama


EmoticonEmoticon