26 May 2017

Printer L120 Blinking - Ink Pad is at the end of its service life

Sewaktu dulu saya bekerja sebagai Staff IT di salah satu perusahaan di daerah saya memberikan banyak pelajaran berharga terutama berkaitan dengan Printer. karena selama kerja di perusahaan tersebut saya banyak belajar bagaimana menangani permasalahan-permasalahan yang sering dialami pada printer khususnya Printerk Merek Epson.

Sore ini ada tetangga yang minta tolong untuk mengecek masalah pada printernya yang kebetulan adalah printer Epson L120. sudah tidak asing lagi bagi saya dengan printer jenis ini karena memang Printer ini banyak digunakan di Kantor tempat saya dulu bekerja. Setelah saya cek, Masalah yang dialami printer milik tetangga saya ini yaitu dengan adanya indikator Blinking led dan ada notifikasi Error saat akan melakukan print dengan pesan sebagai berikut " A Printer's ink pad is at the end of services life. Please contact Epson Support".
Printer L120 Blinking - Ink Pad is at the end of its service life

Dari pesan tersebut saya bisa mengenali penyebab dan solusi untuk masalah ini. Untuk penyebabnya silahkan di Translate saja pasti anda pun bisa mengetahui apa maksud dari pesan ini. sedangkan untuk solusinya simpel saja yaitu dengan melakukan Reset pada Printer Epson L120 ini

Yang dibutuhkan

Langkah Kerja
  1. Hidupkan printer, lalu hubungkan ke Komputer 
  2. Download aplikasi Reseter melalui Link diatas
  3. Extract file reseter tersebut menggunakan aplikasi Winrar/Winzip
  4. Jalankan aplikasi Reseter
  5. Pilih dan Klik Particular Adjusment Mode
    Printer L120 Blinking - Ink Pad is at the end of its service life
  6. Pilih Waste Ink Pad Counter lalu klik Ok
    Printer L120 Blinking - Ink Pad is at the end of its service life
  7. Centang Main Pad Counter, lalu klik Check, Setelah itu Klik Intialize
    Printer L120 Blinking - Ink Pad is at the end of its service life
  8. Maka akan muncul sebuah form baru yang meminta anda untuk mematikan (Turn Off) Printer
    Printer L120 Blinking - Ink Pad is at the end of its service life
  9. Matikan Printer dengan menekan tombol power, lalu tunggu beberapa detik setelah itu hidupkan kembali
  10. Klik Finish pada aplikasi Reseter maka Printer sudah siap digunakan kembali seperti sedia kala


Mungkin seperti itu saja yang bisa saya bahas pada artikel Reset Printer Epson L120 kali ini.
Sekian dan terima kasih
Wassalam

3 komentar

bang kok ane ikutin malah keluar Communication error . . . nagtasinnya gmna bang. . . ?

Terika kasih atas solusinya, akhirnya bisa melanjutkan pekerjaan yg tertunda

mas d bagian check kok malah not rsponding ya.? mohon solusinya


EmoticonEmoticon