18 December 2016

Verifikasi Adsense Manual menggunakan Scan ID (KTP/SIM)

Tags

Assalamualaikum
sebuah berita gembira baru saja menghampiri. Salah satu akun Adsense saya , yang dibuat bulan juni 2016 akhirnya Desember ini bisa selesai di verifikasi PIN. Akun adsense ini termasuk akun Adsense Bug, alias Akun Bug Juni yang banyak orang dipercaya para pemain adsense bahwa akun bug juni ini tidak akan bertahan lama. Namun Faktanya sampai hari ini akun bug ini masih aman bahkan sudah verifikasi PIN dan verifikasi Rekening hanya tinggal tunggu bulan depan baru bisa gajian untuk yang pertama kali menggunakan akun Bug Juni ini.

Butuh waktu hampir 5 bulan untuk saya memverifikasi alamat/PIN pada akun bug ini, karena pada request PIN pertama lebih dari 1 bulan tidak kunjung datang baru saya request PIN yang kedua kali. Namun setelah menunggu lebih dari sebulan masih saja, PIN tak kunjung datang. Request PIN ke 3 saya lakukan pada tanggal 13 November 2016, kurang lebih 2 minggu semenjak request pin ke 3, saya mulai was-was, takut akun ini ternyata benar tidak bisa dipakai, karena masih saja PIN nya belum nyampe-nyampe entah emang gak dikirim dari Google atau nyasar, atau tukang POSnya yang malas antar ke rumah.

Hari itu juga saya coba mengisi formulir untuk verifikasi manual namun ternyata tidak bisa, karena tampilan formulir tidak tampil seperti yang kebanyakan orang dapati. Karena itu saya menunggu lagi sampai  lewat 30 hari semenjak PIN ke 3 saya request. Nah kebetulan barusan kemarin saya ingat (18 Desember) saya coba klik lagi tombol Formulir, dan ternyata benar. Form formulir verifikasi manual sudah muncul.
Verifikasi Adsense Manual menggunakan Scan ID (KTP/SIM)
Oia sekedar info, Nama di Akun adsense saya pake nama bapak saya, karena kalau pake nama saya sudah gak bisa, karena udah pernah di Banned. di akun adsense saya tulis hanya Nama Bapak saya saja sedangkan di KTP nama beliau ada embel embel titel dibelakangnya. trus alamat yang saya tulis di adsense agak berbeda dengan alamat yang ada di KTP bapak saya. hal ini yang membuat saya was-was takut Verifikasi nantinya gagal karena banyak perbedaan antara KTP dan data yang ada di Adsense. Namun karena sudah tidak bisa lagi merubah nama dan alamat di akun adsense, mau tidak mau saya terpaksa verifikasi manual apa adanya.
Verifikasi Adsense Manual menggunakan Scan ID (KTP/SIM)

Sungguh senang rasanya, tak butuh waktu lama, hanya berselang 3 jam setelah saya melakukan verifikasi manual dengan mengirim KTP, langsung masuk pesan dari Google yang isinya menyatakan bahwa akun Bug juni ini sudah berhasil di verifikasi :D.
Verifikasi Adsense Manual menggunakan Scan ID (KTP/SIM)

11 komentar

Mantap gan sukses selalu

Pelanggan yang Terhormat,

Terima kasih telah meluangkan waktu untuk menyurati kami tentang PIN Anda. Kami telah memperpanjang batas waktu pengiriman PIN hingga tiga bulan, karena itu Anda dapat melihat iklan yang relevan muncul kembali setelah kira-kira 48 jam. Kini Anda mempunyai waktu hingga 2017-07-12 untuk mengirim PIN Anda. Setelah waktu tersebut, tampilan iklan di laman Anda akan dihentikan kembali.

MAS SY KAN SUDAH VERIVIKASI ADSENSE PAKE KTP TRUS BALASAN NYA SEPERTI INI APA SY HARUS MENUNGGU LAGI SAMPE 3 BULAN BARU BISA VERIVIKASI ALAMAT MAS KARNA KECEPETAN VERIVIKASI KTP NYA TOLONG DI JAWAB MAS

ini maksudnya gimana mas, udah verif ktp kah ?

iya sudah verivikasi ktp cumah masih di tangguhin,
trus dapat email begitu..

oya mas emang kalau kita berhasil verivikasi adsense dengan KTP dapat balasan email nya sepertiapa mas ??

balasanya seperti ini

"Terima kasih karena telah mengirimkan bukti identitas Anda. Kami ingin menyampaikan bahwa hal ini memenuhi persyaratan verifikasi alamat untuk AdSense!

Perlu diketahui bahwa Anda mungkin masih melihat notifikasi penangguhan pembayaran di akun Anda. Yakinlah bahwa PIN Anda telah diverifikasi dan notifikasi tersebut akan hilang dalam 24 - 48 jam." Dan seterusnya

Bang Yang Di Upload Cuma Foto Ktp Doang bukan?

Kira kira kalau pakai SIM bisa ngak ya, ktp saya masih expired

Emang KTP bisa Expired ? bukanya udah seumur hidup?
kalau masih pake KTP lama ya pake aja itu..
yg diliat kan identitasnya bukan masa berlaku

Gan, itu kirim foto ktp nya difoto pakai kamera atau di scan?

Klo sy dlu cma pake kamera hp, tp bagusnya sih di scan


EmoticonEmoticon