18 December 2016

Mengatasi Printer Canon IP2770 Lampu Orange Berkedip 4 Kali

  No comments
Assalamualaikum.
tadi malam, waktu mau ngeprint Voucher hotspot, printer yang biasa saya pake buat ngeprint tiba-tiba ga mau ngeprint, dengan indikator Lampu orange menyala 4 x terus menerus. Pesan Error di komputer katanya catridgenya kebaca. saya Coba cabut terus pasang lagi sampe beberapa kali tapi tetap saja lampu orange terus berkedip 4 x.

Saya ingat, dulu ada teman yang pernah ngajarin saya untuk problem seperti ini, namun dulu waktu dia ajarkan ke saya hanya teorinya aja, prakteknya belum pernah karena memang belum pernah dapat kasusnya. Nah kebetulan aja ini printer tiba2 ngeblink 4 x makanya saya coba pake trik yang pernah dikasih tau teman saya tersebut. Dan hasilnya ternyata benar2 mujarab, kini printer udah bisa saya pake ngeprint lagi

Nih dia caranya
  1. Posisikan Catridge berada di tengah rel, terserah bagaimana caranya, mau ditarik aja atau di hidupin nnti pas udah ditengah baru buru-buru cabut kabel power.
  2. Kalo udah di tengah, Buka penutup Catridgenya terus keluarin tuh catridge (warna+itam)
  3. Penutup Catridge masih dalam posisi terbuka/terangkat, hidupkan printer. Maka anda akan melihat pentup Catridge tadi akan nabrak kiri dan nabrak kanan terus kembali berhenti ditengah.
  4. Pas udah di tengah, Pasang kembali Catridge lalu tutup pentupnya. Lalu coba hidupkan kembali Printernya
  5. seharusnya Sekarang Printer Canon sudah bisa digunakan kembali

No comments :

Post a Comment