08 July 2016

Cara Mudah menghilangkan Iklan Uzone Telkom Indihome

Pengguna Telkom Indhihome sebagian besar mungkin sudah tidak asing lagi dengan gambar dibawah ini. yup gambar dibawah adalah sebuah ads banner, atau banner iklan Uzone Telkom.

Menghilangkan Iklan Uzone Telkom Indihome
Iklan Uzone Telkom Indihome
Awalnya saya kira Banner iklan ini adalah iklan yang nempel di blog/web para blogger. yang sengaja dipasang owner web. Saat saya browsing di beberapa Situs berbeda, iklan seperti ini terus-terusan nongol. dan akhirnya saya baru tahu kalau Iklan tersebut bukan milik web-web tersbut melainkan Iklan Milik telkom yang disematkan ke dalam jaringan internet yang kita sewa.

Sebenarnya ini bukan masalah besar, namun Iklan ini cukup mengganggu saya, salah satunya, iklan ini kerap kali muncul di header / bagian atas beberapa web yang mengakibatkan beberapa menu terhalangi oleh Iklan ini. hal lainya tentunya dengan adanya iklan ini maka Resources bandwitch akan sedikit lebih besar, yang mungkin bisa mengakibatakan internet anda menjadi Lemot.

Nah untuk menghilangkan Iklan ini bisa dilakukan melalui editing fil Host yang ada di dalam Folder Windows.
Menghilangkan Iklan Uzone Telkom Indihome
Pada file host tambahkan baris tulisan dibawah ini kedalam file Hots tadi
0.0.0.0 cfs.uzone.id
0.0.0.0 cfs2.uzone.id
0.0.0.0 u-ad.info
0.0.0.0 cfs.u-ad.info
0.0.0.0 cfs2.uadexchange.com

Sehingga Hasilnya menjadi seperti ini
Menghilangkan Iklan Uzone Telkom Indihome
Lalu Save. Dengan begini Iklan-iklan tadi sudah tidak akan muncul lagi :D


6 komentar

terima kasih gan. sangat membantu

Sama2, mkasih udah mampir pas malam tahun baru :D

gan kok iklan yang nongol cuma di situs ane doang ya?? padahal punya ane belum daftarin adsense.

terimakasih....

Coba clear cache browser dulu

saya belum ada sebulan langganan indihome dan setiap akses website WP bikinan saya ada notifikasi di status bar kalau ada koneksi ke cfs.uzone.id. Saya jadi curiga karena website yg saya buat tsb tdk ada hubungannya dng uzone.id... apakah indihome secara diam2 mereka ngirim traffic ke uzone.id
Terus lagi, kalau kita ketik url asal2an, misal: asasasasasasas.com, maka kita langsung di'lempar' ke http://mercusuar.uzone.id/. Kalau provider lain kan biasanya ada message : Website can't be reached atau yg sejenisnya.
Dan kalau website http://mercusuar.uzone.id/ kita diemin, kita akan di'lempar' lagi ke website lain, mungkin ke : https://www.blanja.com/top-up/pulsa/?utm_source=Uzone&utm_medium=PV%20Booster&utm_campaign=Metranet0004
Tapi dari URL diatas kita bisa ketahui arti link tsb.
Apa itu cara dapetin traffic dengan cara yang fair ya ?
Yang saya tau orang berani mahal untuk dapetin traffic website.

Nah untuk masalah itu dlu emang ramai pernah dibahas di Group2 RT/RW Net tentang trik yang menurut saya "Licik" . tapi sampe skrng sy belum taw gmna tanggapan dari pihak telkom dengan trik menginject script ads melalui jaringan mereka ini. padahal jelas ini merugikan, salah satu kerugianya ya load yg menjadi lebih besar, dan parahnya lagi kadang iklan mereka menutupi bbrapa bagian vital yg ada di web


EmoticonEmoticon